Minggu, 04 Mei 2014

Breed Information, Siberian Husky


sumber foto : Ig @husky_quartet
Siberian Husky

Salah satu anjing favorit ini juga dijuluki sebagai Artic Husky. Anjing ini berasal dari Siberia yang sangat dingin, anjing ini dikembangakan untuk menjadi anjing penarik kereta salju pada musim dingin. 


Siberian Husky termasuk anjing pekerja. Punya karakter yang patuh, senang bermain dan bertemu orang. Lolongannya melengking dengan tampang garang, namun memiliki temperamen ramah terhadap manusia maupun anjing lain. Karenanya Siberian Husky tidak cocok dijadikan anjing penjaga. Husky merupakan anjing yang baik hati sehingga tidak bisa membedakan mana orang baik, mana penjahat.

Merupakan medium hair dog, ukuran badannya sekitar 53-60cm. Berat badan anjing dewasa mencapai 23kg. Rambut Siberian Husky tumbuh tebal untuk melawan suhu dingin di habitat aslinya. Ada tiga lapis rambut. Rambut pendek dekat kulit, rambut sedang, dan rambut mantel yang berada paling luar. 

Siberian Husky sangat aktif, senang bermain dan lari- lari dengan energi yang cukup banyak pemilik Siberian Husky harus rutin diajak berolahraga agar pertumbuhan tulangnya juga baik. Problem utamanya rambut mudah rontok sehingga diperlukan perawatan ekstra. 

Siberian Husky juga sering dijadikan anjing show, dimana standart breed diperlukan untuk mengikuti lomba tersebut. 


Standard Breed of Husky
sumber internet




0 comments:

Posting Komentar

 
;